Minggu, 26 Juli 2009

ADELE - 19

Image and video hosting by TinyPic


Pertama kali mendengar Adele adalah saat Channel V menayangkan videoklip yang berjudul Chasing Pavement. Saat itu kesannya seperti mendengarkan salah satu yang mirip dengan Amy Winehouse, karena warna suara yang sedikit serak itu. Tapi mendengarkan keseluruhan lagu di album ini barulah kita bisa melihat perbedaan yang sedemikian jauh dengan Amy Winehouse. Adele menawarkan sebuah musik yang tenang laksana kita sedang menikmati dessert dengan sentuhan kejutan di beberapa bagian. Pada lagu Daydreamer, First Love, Best for Last terasa sekali rasa folk yang menghanyutkan. Sederhana tapi menyentuh. Sedangkan Chasing Pavement, yang ditulisnya setelah keributan dengan mantan kekasih Adele, membawa kita pada nuansa ballad yang mengingatkan akan kegetiran cinta tapi tetap tidak terkesan cengeng. Satu lagu yang sederhana tetapi kuat secara emosional adalah Make You Feel my Love. Mendengarkan Adele membawakan lagu ini akan membuat kita merasa ada ikatan emosional dengan apa yang dinyanyikan Adele.
Lewat Crazy for You, Adele menawarkan warna soul dan blues yang sedikit kuat. Sedangkan Melt my Heart to Stone akan membawa kita pada nuansa retro dengan warna musik big band yang mengiringi.
Beberapa lagu2 yang middle upbeat tempo seperti Cold Shoulder, My Same, Tired dan Right as Rain, Adele membuktikan kalau ia bukan hanya penyanyi yang bisa membawakan musik2 slow.
Hometown Glory akan membuat kita terpesona pada kemegahan musik dan pesona Adele yang membius dalam lagu bernuansa pop ballada yang kuat.



VideoPlaylist
I made this video playlist at myflashfetish.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar