Selasa, 12 Januari 2010

SOUND UP - free music magazine



Berkat ketekunan menulis di www.creativedisc.com, akhirnya tulisan review gw untuk pertama kalinya dimuat majalah musik gratis Sound Up. Rasanya senang banget. Soalnya ini semacam mimpi yang akhirnya tercapai. Sejak dulu punya keinginan untuk bisa menjadi kontributor buat majalah gratis begitu. Sampai melamar ke salah satu grup pemilik sejumlah free magz. Tapi memang kalau belum jalannya ya memang tidak akan sampai ke sana.
Kalau dihitung-hitung sudah hampir sepuluh tahun dari sejak pertama kali tulisan gw dimuat di media massa. Awalnya sih terinspirasi oleh tulisan Lynn Hinschberger dan almarhum Indra Safera di majalah Bazaar. Kok ya pas pertama nulis, langsung dimuat di harian Warta Kota yang waktu itu masih baru terbit dan formatnya lebih mirip Kompas. Rsnya bangga banget bisa dimuat di sana. Berturut-turut kemudian dimuat di Suara Pembaruan, Rumah, Home, Femina, Matra.
Kalau dihitung-hitung dari rentang waktunya, tulisan2 gw yang dimuat media termasuk sedikit banget. Sayang sebenarnya ada tahun2 dimana tulisan gw tidak dimuat di media. Tapi toh menulis di blog sangat membantu sekali. Setidaknya berkat tulisan di blog gw sempat menjadi narasumber untuk koran Sindo. Begitu lama tak dimuat di media sampai akhirnya dapat tawaran untuk menulis review di creativedisc.com. Barulah langkah tersebut mulai menunjukkan grafik meningkat. Dari menulis review gw akhirnya diminta editornya untuk membantu liputan konser. Pertama kali bertugas meliput konser Jason Mraz di Java Jazz.
Mudah-mudahan gw bisa mewujudkan mimpi-mimpi gw selanjutnya untuk menulis novel, menjadi kontributor untuk media yang lebih besar lagi. Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah mensupport karir menulis gw. Ai, Welly, Hendra, Kyle, Dhina, Kiwi, Angel.

Sound Up magazine ini berisi berita-berita tentang musik, biografi artis musisi, genre musik, budaya musik, review album, sampai tentang teknik bermain alat musik drum,. Begitu banyak yang bisa kalian peroleh dari majalah seukuran setengah folio ini.

Jadi dapatkan segera edisi terbaru Sound Up di toko2 musik, toko buku, cafe, resto di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar