Sabtu, 14 Maret 2009

KOLEKSI CD

Koleksi saya banyak?? Nggak baru juga 120-an. Itu juga bukan berisi CD koleksi2 langka. Hanya kebanyakan berisi album-album yang sebagian besar sedang ngetop saja.

Awal mendapatkan CD itu sekitar tahun 1990-an awal. Waktu itu masih di Batam. Saya memesan album Whitney Houston tapi ternyata kosong dan Ibu saya membelikan CD New Kids On The Block album pertama yang waktu itu sedang ngetop-ngetopnya dan akan merilis album kedua mereka pada musim panas 1990an.

Tapi karena CD mahal akhirnya baru pada 2007 saya mulai mengalihkan koleksi kaset menjadi digital, alias membeli CD. Soalnya tape deck, walkman saya rusak semua. Jadi bingung mau memutar dimana koleksi-koleksi kaset saya. Koleksi kaset sih masih sedikit juga. Cuma 170an. Dulu saya beli kaset masih pilih2. Mesti suara yang enak. Jangan harap saya waktu dulu membeli album karya musisi seperti Mraz.

Sekarang nih suara yang penting khas, ditunjang musiknya berkualitas dengan lirik yang catchy saya dengan senang hati membelinya. Mungkin itu sebabnya dalam 3 tahun koleksi CD saya sudah hampir menyamai koleksi kaset saya. Meski sedang berusaha untuk mendigitalkan koleksi kaset saya, tetapi rasanya sulit mengingat beberapa album sudah sangat sulit utk didapatkan.

Minggu lalu saat berbelanja di toko langganan, tempat F bernaung, salah seorang pegawai toko menelepon atasannya ada kolektor CD hendak menjual koleksi CDnya sejumlah 400 buah yang katanya sih cukup banyak yang langka senilai 50 juta.

Menarik sekali. Mudah-mudahan sih nggak sampai harus menjual koleksi CD yah. Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar